Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Usaha Fattening Domba Bumdes Bungursari Sangat Menjanjikan

Usaha Fattening Domba Bumdes Bungursari Sangat Menjanjikan

BUNGURSARI-

Bumdesa Bungursari yang telah dibentuk pada Tahun 2017, terus melakukan gebrakan gebrakan baru dalam meningkatkan pendapatan Bumdes dan APBDES."21-11-2020

Salah satunya usaha Fattening Domba atau bisa di artikan penggemukan hewan ternak, yang berjumlah sebanyak 75 ekor domba. Dengan sistem pakan selain Rumput hijau menggunakan juga sisa sayuran yang di ambil dari Pasar Induk Cikopo.

Bah endik selaku pengelola Usaha Domba Fattening Bumdesa menerangkan " Setelah 6 bulan berjalan dalam fattening Domba sebanyak 75 ekor ini, sudah mulai banyak konsumen yang datang langsung ke kandang. Dimana Domba Jantan untuk aqiqah & Kurban sedangkan Betina untuk Pedaging, Dimna omset perbulan 50 - 100 rb per ekor."

"Adapun resiko dari fattening domba ini yaitu penyakit dan pencuri namun bah endik selaku pengelola telah bekerjasama langsung dengan petugas kesehatan hewan dari Dinas Peternakan Kab. Purwakarta, serta untuk menghindari pencurian menjadwalkan penjagaan tiap malam.

Ketua Bumdes pun menyampaikan "Salah satu usaha yang paling sukses yang ada di bumdesa Bungursari ya Fattening Domba ini. Sehingga membantu Pendapatan Bumdesa Kami. Dan semoga kedepannya kami bisa membuka di wilayah lain yang ada di desa bungursari sehingga ekonomi masyarakat pun bisa terangkat dan mengurangi pengangguran yang ada di di Desa Bungursari.

-Kang A.A

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *