Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pelaksanaan Bhakti Karya Praja oleh Praja IPDN di Desa Bungursari Kabupaten Purwakarta

Pelaksanaan Bhakti Karya Praja oleh Praja IPDN di Desa Bungursari Kabupaten Purwakarta

Praja IPDN Bersama Kepala Desa Bungursari

Bungursari,-- Delapan orang praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) disambut oleh Kepala Desa dan perangkat desa Bungursari di aula desa Bungursari, Selasa (5/9).

Praja Utama Tingkat 4 Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan XXXI sejumlah 1.090 orang tiba di Kabupaten Purwakarta pada pukul 13.30 WIB. Selanjutnya melakasanakan pembukaan di Aula Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Bupati Purwakarta dan Rektor IPDN. Selanjutnya, Praja IPDN disebar di beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Purwakarta. 

Sebanyak 8 orang praja ditempatkan di Desa Bungursari Kecamatan Bungursari. Penyambutan praja IPDN ini dilaksanakan di kantor desa Bungursari pada hari Rabu (6/9).Praja di sambut baik oleh perangkat desa dan masyakat desa yang hadir. Dalam pelaksanaan Bhakti Karya Praja ini, ada sejumlah agenda yang akan dilakukan. Diantaranya adalah optimalisasi "Webdesaku" sebagai percepatan pembangunan di desa dan perbaikan tata kelola pemerintahan desa di Bungursari. Para Praja IPDN ini akan melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat desa dengan tujuan mencari data dan informasi mengenai desa Bungursari baik dari aspek tata kelola pemerintahan desa, perencanaan pembangunan desa, relasi antar pemerintah dan masyarakat serta meninjau potensi yang ada di desa. 

"Diharapkan praja IPDN mampu beradaptasi dan membantu percepatan pembangunan di desa Bungursari," kata Kepala Desa Bungursari, Hj. Nur Elah dalam acara sambutan.  

Kegiatan BKP akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 5 hingga 18 September 2023. Harapannya praja IPDN dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk membantu permasalahan yang ada di desa. Kegiatan ini sekaligus melatih praja untuk meningkatkan kemampuan memotret,menganalisis, dan mengevaluasi masalah yang ada di lapangan. Output dari kegiatan ini adalah artikel ilmiah yang diharapkan akan bermanfaat kepada praja, IPDN, masyarakat, dan pemerintah daerah untuk pengambilan keputusan dalam mengatasi permasalahan di daerah. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *